Mengeksplore Cagar Alam Cuyabeno

Setibanya di pusat pengunjung Cuaybeno, kami diberi makan yang lezat untuk memulai sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok. Segera setelah kami sampai di kelompok kami, kami berangkat dan naik sampan bermotor yang akan kami gunakan untuk menuju pondok. Kami menghabiskan hampir 2 setengah jam di atas kapal yang berkelok-kelok melintasi Sungai Amazon.

Kami berhenti dan melihat berbagai binatang mulai dari burung hingga ular, hingga monyet di sepanjang jalan. Itu adalah pengalaman yang sangat keren! Pemandu di Suaka Margasatwa Cuyabeno semuanya sangat berpengetahuan dan mengetahui lingkungan mereka dengan sangat baik. Mereka tahu nama ilmiah setiap hewan dan dapat berbagi informasi tentang habitat dan perilaku hewan itu. Sepanjang perjalanan dengan kapal, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak mencubit diri sendiri. Apakah saya benar-benar di Hutan Hujan Amazon?

Pondok Ramah Lingkungan Caiman

cuyabeno wildlife reserve ecuador

Setelah hampir dua setengah jam naik sampan, kami akhirnya mencapai apa yang akan menjadi rumah kami selama dua malam berikutnya. Caiman Eco Lodge, meskipun sederhana, melebihi harapan kami. Terakhir kali kami melakukan trekking di hutan jauh di dalam hutan Sumatra dan kami tidur di tenda darurat dengan kasur tipis dari kertas. Kami memasuki kamar kami dan lebih dari senang dengan apa yang kami miliki! Tempat tidur besar dengan kelambu dan kamar mandi besar dengan air hangat! Itu jelas lebih dari apa yang kami harapkan. Pondok itu sendiri berangin dan memiliki banyak ruang terbuka. Sebuah menara tinggi yang memiliki lebih banyak kamar dan sudut pandang yang luar biasa adalah titik fokus utama dari seluruh pondok. Itu menjulang tinggi di kamar-kamar lain dan merupakan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam.

Selama tiga hari berikutnya, tempat ini adalah rumah kami. Kami akan pergi bertamasya sepanjang hari tetapi akan kembali ke Eco Lodge untuk makan. Makanan yang kami miliki selama waktu kami di sana benar-benar lezat! Sarapan terdiri dari mangkuk buah, disajikan dengan telur dadar dan roti bersama dengan kopi dan teh (yang tersedia sepanjang hari). Makan siang dan makan malam sama memuaskannya dengan kami makan tiga hidangan yang terdiri dari sup panas, makanan dengan nasi dan beberapa buah segar untuk hidangan penutup. Di malam hari ketika kami berada di sana, kami menikmati setiap makanan yang kami miliki. Dari ikan kukus hingga ayam tumis, kami merasa sangat manja!

Cagar Alam Cuyabeno

Setelah tiba, kami menetap di kemudian kembali ke sampan untuk mencari lumba-lumba Amazon air tawar dan berenang di laguna. Ketika kami sampai di area tengah, kami benar-benar kagum akan matahari terbenam yang indah yang terbentang di hadapan kami. Seluruh langit menyala merah muda dan oranye saat kami melihat latar belakang dramatis dari hutan hujan yang berjatuhan di latar belakang. Hanya sedikit lebih jauh di cakrawala, kita bisa melihat sirip punggung lumba-lumba liar bermain di dekatnya.

Itu adalah pengalaman nyata dan merupakan sesuatu yang tidak akan kami lupakan. Segera, kami berjalan ke pusat laguna di mana kami bisa berenang di sungai. Secara alami, beberapa dari kami ragu-ragu karena belum lama ini, pemandu kami berbicara tentang anaconda, caiman, piranha dan semua jenis hewan lainnya. Namun kami yakin bahwa tidak ada pemangsa yang pergi ke bagian laguna ini karena airnya terlalu dalam bagi mereka untuk mencari makanan. Terlepas dari keraguan kami, semua orang ikut karena kami semua tahu kami tidak akan melewatkan kesempatan untuk berenang di Sungai Amazon. Segera, saya mendapati diri saya mengambang di air ketika kami menyaksikan matahari terbenam dan mengubah langit menjadi banyak warna oranye dan merah muda.