Kesan Menyenangkan Mengemudi Tuk-Tuks di Sri Lanka

Kami selalu berusaha keluar dari zona nyaman kami dan melakukan hal-hal yang tidak biasa. Mengapa? Ya, panggil kami gila, tapi kami yakin ini adalah cara terbaik untuk belajar, tumbu dan mengalami suatu negara apa adanya.

Jadi segera setelah kami mendengar tentang Minoritas Besar dan tantangan mengemudi tuk-tuk selama 10 hari di Sri Lanka, kami tahu itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan. Tahun lalu, kami menghabiskan 10 hari dengan mereka berlayar melalui pulau-pulau yang belum dipetakan di Filipina. Jadi segera setelah kami menyelesaikan jadwal kami, kami mendaftar untuk Tantangan Lanka. Baca pengalaman kami di bawah ini dan cari tahu bagaimana Anda dapat bergabung dengan perjalanan yang akan datang.

Tantangan Lanka: Apa itu?

Bagi mereka yang merindukan posting asli saya tentang apa Tantangan Lanka , itu adalah acara 10 hari di mana tim dari seluruh dunia bersaing satu sama lain ketika mereka mengendarai tuk-tuk melintasi beberapa bagian paling indah dari Sri Lanka. Seolah-olah menavigasi tuk-tuk di negara asing tidak cukup sulit (tidak ada GPS yang diizinkan), Anda juga harus menyelesaikan beberapa tantangan di sepanjang jalan.

Segera setelah balapan dimulai, Anda diberikan peta rute serta daftar tantangan yang harus Anda selesaikan. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa ini bukan perlombaan karena Anda tidak akan diberi poin untuk tiba di tujuan terlebih dahulu.

Sebaliknya, Anda akan diberikan poin untuk menyelesaikan tantangan sehari-hari. Sementara saya tidak akan melanjutkan dan memberikan terlalu banyak wawasan tentang apa tantangannya, Minoritas Besar merancang tantangan sehingga Anda benar-benar keluar dari cara Anda untuk berinteraksi dengan penduduk setempat yang merupakan salah satu hal yang kami sukai dari seluruh pengalaman .

Pengalaman Tantangan Lanka kami

Tanpa terlalu sentimental, saya dengan bangga dapat mengatakan bahwa Tantangan Lanka adalah salah satu pengalaman terbaik kami saat ini. Tidak hanya memungkinkan kami untuk melakukan perjalanan dan mengalami Sri Lanka dengan cara yang sangat berbeda, itu juga memungkinkan kami untuk benar-benar mengenal orang-orang lokal, sesuatu yang biasanya diabaikan oleh kebanyakan orang ketika pergi pada liburan jenis resor yang biasa. Jadi untuk membantu menjelaskan hal-hal dengan lebih baik, berikut adalah beberapa hal yang membuat Tantangan Lanka menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kami.

Tuk-Tuk

Sementara tuk-tuk adalah kendaraan pilihan yang agak aneh untuk berkeliling di negara mana pun, itu adalah cara yang sempurna untuk melihat dan menjelajahi yang terbaik di Sri Lanka. Setelah berkendara 1000 km di sekitar bit terbaik, kami menyadari bahwa memiliki transportasi sendiri benar-benar membuat perbedaan besar. Selama perjalanan, kami berhenti di samping sudut pandang yang luar biasa, memiliki banyak istirahat kelapa segar saat kami bersantai dengan penduduk setempat, dan bahkan mengambil beberapa jalan memutar sehingga kami bisa pergi keluar jalan. Di sepanjang itu semua, jalan-jalan yang kasar, hujan, dan gunung-gunung yang curam, tuk-tuk kami yang maha kuasa.

tom-tuk-tuk

Meskipun beberapa bagian dari perjalanan adalah perjuangan, tuk-tuk kami yang kami sebut Rocky terus pergi dan pergi.

Jangan salah sangka. Semua bisa salah. Ada kerusakan, tabrakan dan beberapa “pertemuan satwa liar” tetapi sepanjang seluruh perlombaan, selalu ada tuk-tuk cadangan, kendaraan pendukung, atau ambulans di dekatnya untuk membantu kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *